RSS

PANTAI MERAK BELATUNG YANG MENAWAN

23 Sep

 

Pantai Merak BelatungHamparan Pasir Pantai Merak Belatung

Pantai Merak Belantung terletak di sebuah teluk kecil bernama Teluk Belantung, tepat bersebelahan dengan Kalianda Resort. Pantainya yang bersih dengan pemandangan alam yang indah menjadikan Pantai Merak Belatung ini sangat cocok untuk berenang dan santai bersama keluarga. Fasilitas yang tersedia shelter, tempat parkir, ruang ganti pakaian, dll.

Pantai Merak Belatung 2 Pantai Merak belatung 3

 

PANTAI MERAK BELATUNG PANTAI MENAWAN DI LAMPUNG SELATAN

Pantai Merak Belantung terletak di Kalianda, Kabupaten Lampung SelatanPantai Merak Belatung dapat dicapai dalam waktu 45 menit dari Pelabuhan Ferry Bakauheni atau 2 jam dari kota Bandar Lampung.  Dari arah Jalan lintas Sumatera, Pantai Merak Belatung terletak tepat sebelum Grand Elty Krakatoa Resort. Pemandangan dari pantai langsung menghadap ke arah samudera, dan di arah pantainya terlihat kota Kalianda dengan pemancar alat komunikasinya, serta beberapa gedung di sana.

Kita juga bisa melihat Gunung Rajabasa di arah depan Pantai Merak Belatung, dan gunung Krakatau yang berada di sebelah kanan pantai jika kita menghadap ke laut — tentunya jika cuaca cerah. Jika hendak Adventure ke Gunung Krakatau, bisa menggunakan speedboat dari dermaga yang ada di dekat Pantai Mera Belatung ini, yang dikelola oleh Grand elty Krakatoa Resort.  Keunikan tempat ini adalah kealamiannya. Di sekitar pantai Merak Belantung terdapat beberapa pantai lain yang juga cukup menawan, yaitu pantai Kalianda, pantai Grand Elty, pantai Tanjung, pantai Setia, dan pantai Sepanan.

Sayangnya pengelolaan pantai-pantai di Lampung Selatan masih belum maksimal oleh pemerintah setempat. Inilah yang membuat perkembangan pariwisata di sana kurang maju, padahal kalau dilihat dari potensi obyek wisatanya, sangat menjanjikan untuk jangka panjang dan bisa menjadi sumber pemasukan pemerintah daerah di sana.  Sementara pihak pengelola berusaha mengembalikan permainan rakyat yang sudah lama tidak terlihat, diantaranya gasing, gobak sodor, enggrang, dan taplak, untuk melestarikan budaya sekaligus mengundang wisatawan datang berkunjung.

 

NAMA BARU PANTAI MERAK BELATUNG

Pantai Merak Belatung kini lebih dikenal sebagai “Pantai MB“, dilafalkan “EmBe”; kata “MB” yang merupakan akronim dari “Merak Belatung”.

Sekian info mengenai PANTAI MERAK BELATUNG Kalianda di Lampung Selatan. Semoga artikel ini memberikan manfaat.

Trimakasih sudah berkunjung ke blog elora Guys, Jangan lupa untuk like dan share

 

 

Bacaan Lanjutan : TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

 

 

Source  :
kaliandalampungselatan . wordpress.com/2012/09/08/pantai-merak-belantung-kalianda/
soktau . com/tau-gak-tentang-keindahan-pantai-merak-belantung-kalianda.html

 

Save

Save

Save

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 September 2013 in WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: