RSS

PANTAI WARTAWAN YANG MENAWAN

23 Sep

 

Kolam Air Panas Pantai WartawanPantai Wartawan dengan Kolam Air Panasnya yang menawan

Pantai Wartawan, adalah salah satu pantai di Kabupaten Lampung Selatan yang dikenal memiliki pemandangan yang menawan dengan batu karang beraneka ragam.   Memandang ke arah lepas pantai, tampak kepulauan yang menghijau di Selat Sunda.  Pantai Wartawan Lampung merupakan salah satu tempat wisata yang menawarkan kondisi pantai yang masih alami.

Pantai Wartawan hanya 14 km dari Kalianda, kota tua yang masih banyak berdiri rumah panggung, sehingga wisatawan juga bisa sekaligus mampir ke kampung tua untuk mengenal rumah adat Lampung. Pemandangan sepanjang jalan menuju Pantai Wartawan, cukup mempesona.  Banyak sungai kecil yang bermuara di Teluk Lampung ini dengan bebatuan yang sebagian besar berwarna tembaga, coklat kemerahan.

 

KOLAM AIR PANAS PANTAI WARTAWAN

Berdiri di tepi Pantai Wartawan dan memandang ke arah lautan, kita akan melihat pulau terdekat bernama Pulau Sebuku, dan di balik pulau itu terlihat Pulau Sebesi.  Lebih jauh di arah selatan, akan tampak kepulan asap vulkanik Gunung Krakatau membumbung ke langit biru. Di belakangnya tampak samar-samar Pulau Rakata Besar dan Rakata Kecil di samping Pulau Sertung.

Salah satu keunikan Pantai Wartawan adalah di Pantai Wartawan terdapat Kolam Air Panas.  Hal itu dimungkinkan karena wilayah Lampung Selatan memiliki Potensi geothermal.  Airnya mendidih dengan temperature antara 80 sampai 100 derajat Celcius, bisa digunakan untuk merebus telur  hingga matang.

 

Pantai Wartawan Lampung

Tidak diketahui pasti bagaimana sejarah nama Pantai Wartawan, namun menurut cerita masyarakat, dahulunya tempat wisata ini dikelola sekelompok warga setempat yang berprofesi sebagai wartawan.

 

SEANDAINYA PANTAI WARTAWAN DIKELOLA DENGAN SERIUS

Pantai Wartawan belum dikelola secara serius seperti tempat wisata di Jawa dan Bali.  Pantai Wartawan bisa dikelola lebih serius, misalkan dengan membuat kolam air besar untuk berendam yang airnya dialirkan dari sumber air panas, kemudian dibangun fasilitas penunjang seperti cottage, saung, kantin, wc yang bersih.  Seandainya Pantai Wartawan dikelola dengan Serius seperti Tempat Wisata Kawah Putih di Jawa Barat, atau Banjar Hotspring di Bali Utara, mungkin tempat wisata ini akan semakin ramai oleh pengunjung.

 

Demikian Sahabat elora, cerita tentang PANTAI WARTAWAN YANG MENAWAN.  Semoga bermanfaat

 

Thank you sudah mampir ke blog elora, jangan lupa like & share ya Guys.

 

Menuju ke : TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

 

 

Source Link :
harianterbit . com/2013/04/07/pesona-pantai-wartawan-di-lampung-selatan/

Sources Photo :

goindonesia . com/id/hotels/indonesia/sumatra/bandar_lampung/objek_wisata/pantai_wartawan
ulunlampung . blogspot.com/2010/06/liburan-mandi-air-panas-di-pantai.html

Save

Save

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 September 2013 in WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: