RSS

PULAU TIDUNG YANG MENAWAN

02 Okt

 

Pulau TidungPanorama Pulau Tidung yang Menawan

 

PULAU TIDUNG TEMPAT WISATA MENAWAN DI KEPULAUAN SERIBU

Pulau Tidung merupakan Tempat Wisata Menawan berupa sebuah pulau yang indah di wilayah Kepulauan SeribuPulau Tidung merupakan satu obyek wisata yang keindahannya sangat menawan.  Jadi bagi Anda warga Jakarta dan sekitanya, tidak perlu jauh-jauh ke luar dari Jakarta, Anda hanya perlu ke Kepulauan Seribu dan mampir di Pulau Tidung jika ingin menikmati suasana pulau dengan panorama pantai yang menawan. Untuk menuju Pulau Tidung yang Menawan, bisa ditempuh dengan menaiki kapal dari daerah Muara Angke Jakarta Utara.

Secara administratif, Pulau Tidung masih termasuk di wilayah pemerintah DKI JakartaWaktu yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat wisata pulau Tidung sekitar 2 hingga 3 jam saja.  Jadwal kapal yang membawa wisatawan menuju ke Pulau Tidung berangkat sekitar pukul tujuh pagi. Jadi jika Anda tidak menyewa paket wisata sendiri dari sebuah agen travel, sebaiknya Anda berangkat pagi-pagi sekali menuju Muara Angke agar tidak ketinggalan kapal.

 

WISATA PULAU TIDUNG YANG MENAWAN

Pulau Tidung merupakan Tempat Wisata yang memungkinkan para wisatawan melakukan berbagai aktivitas.  Pulau Tidung punya Spot Wisata yang menawan, yakni Jembatan Cinta.  Pulau Tidung juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup menarik. Dan sebagai tempat Wisata, Pulau Tidung menawarkan kuliner yang khas dengan rasa lezatnya mampu menggoyang lidah.  Yuk kita lihat apa saja yang bikin Tempat Wisata ini jadi menawan hati para wisatawan untuk berkunjung ke sana. 

 

JEMBATAN CINTA DI PULAU TIDUNG

Pulau Tidung adalah tempat wisata yang berupa 2 buah pulau. Ada Pulau Tidung Besar dan juga ada Pulau Tidung Kecil. Dua buah pulau yang indah ini dihubungkan dengan sebuah jembatan yang cukup panjang, yaitu lebih dari 750 meter. Uniknya nama jembatan ini adalah Jembatan Cinta. Dari atas Jembatan Cinta yang panjang ini Anda bisa menyaksikan pemandangan laut eksotis yang sangat indah menembus keindahan terumbu karang yang berwarna-warni karena airnya yang jernih serta ikan-ikan yang menari-nari diatas permukaan air laut.

Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta, menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Kecil.

 

ATRAKSI MENAWAN DI JEMBATAN CINTA PULAU TIDUNG

Di bagian pangkal jembatan penghubung dua Pulau Tidung ini ada jembatan yang terlihat cukup tinggi melalui sebuah cekungan dari laut yang cukup dalam. Di Jembatan Pulau Tidung ini Anda bisa melihat atraksi dari anak-anak pantai meloncat dari bagian tengah jembatan tersebut ke laut, sebagai sarana aktivitas mereka bermain. Aksi mereka cukup dapat menghibur para pengunjung yang datang, jika mau Anda juga bisa ikut loncat dengan mereka di pantai jernih berwarna biru tanpa ombak ini.

 

Atraksi Melompat dari Jembatan Cinta Pulau Tidung
Menikmati Aksi Lompat dari Jembatan

 

FASILITAS DAN WAHANA YANG ADA DI PULAU TIDUNG

Naik sepeda di pulau tidung

Ada beberapa wahana dan fasilitas wisata di Pulau Tidung yang eksotis, selain menikmati indahnya laut dan terumbu karang serta matahari terbit dan terbenam dari jembatan cinta. Diantaranya adalah bersepeda. Dengan mengeluarkan biaya sewa sebesar Rp. 15000, Anda bisa bersepeda untuk mengelilingi indahnya pulau Tidung Besar. Dengan tidak adanya mobil di sekitar pulau tidung ini, membuat udaranya begitu bersih dan sejuk. Selain itu, rumah-rumah penduduk dengan tanaman di depannya ditanami dengan pohon-pohon yang cukup rindang menjadi pemandangan tersendiri yang mengagumkan.

snorkeling di pulau tidung

Banana Boat bisa menjadi alternatif, selain itu ada juga kano untuk menikmati indahnya pulau tidung yang dangkal dan airnya bersih, sehingga sangat cocok sebagai tempat wisata yang cukup aman bagi keluarga dan anak-anak Anda.

naik bannana boat di pulau tidung

 

MENCICIP KULINER EKSTRIM DI PULAU TIDUNG

Dibagian ujung pantai Pulau Tidung Kecil ada kawasan untuk tempat pengembangbiakan tanaman mangrove yang cukup indah. Anda bisa menelusurinya dengan bersepeda melalui jalan setapak yang sudah dibuat dan juga melewati pinggiran pantai dengan pasir putih yang sangat lembut. Bagi Anda yang mau mencoba makanan agak ekstrim, misalkan memakan Bulu Babi mentah, disini Anda dapat mencicipinya dan mengambil langsung sendiri.  Tertarik mencoba ?

 

KULINER KHAS PULAU TIDUNG

Di sekitar pantai pulau tidung banyak sekali warung-warung yang menyediakan beraneka ragam kuliner untuk Anda. Untuk yang ingin bermalam, jangan khawatir karena disini banyak penginapan dengan gaya homestay yang cukup nyaman, Anda bisa pilih sendiri, apa mau menyewa kamar yang  menggunakan AC atau tanpa AC.  Atau jika Anda ingin merasakan betul suasana alam disana, bisa juga mencoba alternatif lainnya, yaitu dengan bermalam sambil berkemah dipinggir pantai Pulau Tidung.

 

ikan bakar salah satu kuliner pulau tidungIkan bakar, kuliner lokal di Pulau Tidung

Demikian Sahabat, artikel eloratour tentang PULAU TIDUNG YANG MENAWAN, semoga bermanfaat.

Trimakasih sudah mampir ke blog elora, jangan lupa like & share ya 🙂

 

Menuju : Tempat Wisata di DKI Jakarta

 


Source Link :

www. tempatwisatamu. com/2013/08/tempat-wisata-pulau-tidung-jakarta.html

Source Photo :

www. tempatwisatamu. com/2013/08/tempat-wisata-pulau-tidung-jakarta.html

Save

Save

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 2 Oktober 2013 in WISATA JAKARTA

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: