RSS

SENJA DI PANTAI KLARA

01 Agu

SENJA DI PANTAI KLARA

 

Bocah-bocah Asyik bermain di Kantai KlaraBocah-bocah bermain di Pantai Klara

LIBUR IDUL FITRI DI PANTAI KLARA

Libur Idul Fitri pada kemana Guys ?  eloratour cuman Liburan ke Pantai Klara, bersamakeluarga dari Jakarta.  Suasana liburan Idul Fitri, semua Pantai penuh, sebut saja Pantai-pantai yang letaknya berderet di jalan Bandar Lampung menuju Pesawaran: Pantai Duta Wisata, pantai Queen Artha, Pantai Mutun, dll, semua penuh, jalanan jadi macet … dan akhirnya, supaya nggak kesorean kami memilih terdampar di Pantai Klara.  Nama pantai ini sebetulnya Pantai Kelapa Rapat, tapi mungkin agar mudah diingat dan disebutkan, jadilah Pantai KlaRa.

 

Pondok-pondok Pantai KlaraSuasana Lebaran Idul Fitri 2014 di Pantai Klara

 

Kami berangkatnya sudah sore sekitar pukul 14-an, dan jarak dari Bandar Lampung ke Pantai Klara sekitar 1 jam perjalanan.  Lokasinya nggak jauh dari Dermaga Ketapang, Starting poin kalau kita mau Snorkeling di Pulau PahawangSuasana Libur Lebaran, rupanya Pantai Klara penuh juga,tapi nggak ada pilihan lain, karena pantai itu sudah termasuk Pantai yang letaknya paling ujung, kecuali kalau kita mau langsung ke Teluk Kiluan 😀

Sayangnya, Pantai Klara ini banyak tanaman air, rumput air semacam ganggang, lumut,  dan sebagian agak mengandung lempung, sehingga air yang membasahi bibir pantai jadi agak keruh.  Kalau mau berenang harus agak ke tengah, dan dasar lautnya sudah lumayan dalam.

Maka aktivitas yang bisa dilakukan adalah : Berenang sewa ban, naik kayak, banana boat, naik perahu keliling-keliling, atau bisa juga cukup di pinggir pantai, main pasir di pinggir pantai, nyari kerang dan umang-umang.
Di pantai Klara tersedia perahu yang bisa mengantar wisatawan yang ingin ke Pulau Pahawang. Tau kan Guys, Pulau Pahawang Besar serta pulau-pulau kecil disekitarnya, merupakan Area Snorkeling yang paling terkenal di Lampung saat ini ?

Dari bibir pantai Klara, Pulau Pahawang Besar, dan Pulau Kelagian terlihat dengan mata telanjang.  Jarak tempuh naik perahu ke Pulau Pahawang hanya sekitar 30-45 menit dari Pantai ini.

Pasirnya agak kuning, tampak kurang bersih … dan seperti biasa, kebanyakan pengunjung belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, jadi sampah plastik sisa minuman dan makanan banyak berserakan.  Ditambah pengelolaan tempat belum maksimal, sarana semacam tempat sampah tidak tersedia.

Tapi itu semua nggak mengurangi kecintaan kami pada Tempat Wisata di Lampung ! 😀

 

MENIKMATI SENJA DI PANTAI KLARA

Anak-anak kecil di rombongan tidak mau pusing dengan segala keterbatasan tadi, mereka dengan asyik bermain pasir, mengumpulkan kerang laut, mencari bintang laut … asyik dengan dunianya.  Sedangkan kami orang dewasa, memilih memantau mereka, agar tidak terlalu ke tengah, sebab di sore hari, sewaktu-waktu ombak bisa pasang.

Di sela-selanya, eloratour memilih mengabadikan momen-momen lewat kamera HP, dan inilah hasil jepretan pada suatu Senja di Pantai Klara :

Naik Perahu dan banna Boat di pantai klara
Suasana lebaran, berperahu & naik banana boat

Naik Kayak di Pantai Klara
Ada yang naik Kayak, ada yang asyik main pasir, ada yang asyik mengumpulkan kerang dan umang-umang

Main Pasir dan Cari Umang-umang di Pantai Klara      Senja di Pantai Klara 2
Dalam pengawasan orang tua                          Jingga di Langit Pantai Klara, Perahu mulai menepi

 

Demikian guys,  artikel Senja Di Pantai Klara …

Thanks udah mampir di blog elora, jangan lupa like & share ya 🙂

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 1 Agustus 2014 in WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: