RSS

TEMPAT WISATA MENAWAN DI DKI JAKARTA

03 Jan

TEMPAT WISATA MENAWAN DI DKI JAKARTA

 

Tempat Wisata di Jakarta cukup banyak ragamnya, dari Wisata Alam, Wisata Sejarah dan Budaya, Wisata Pendidikan, Wisata Kuliner, dan Belanja, dan masih banyak lagi varian Tempat Wisata Menawan di Provinsi DKI Jakarta ini.

 

TEMPAT WISATA PALING MENAWAN DI DKI JAKARTA

DKI Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus sentrum ekonomi Indonesia.  Kota ini selalu sibuk, dan hampir tak mengenal kata tidur. Namun tentu saja tetap ada Tempat Wisata Menawan di Jakarta yang menarik untuk dieksplorasi.

 

KEPULAUAN SERIBU, JAKARTA

Kepulauan Seribu eloratour
Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Sumber : di sini

Kepulauan Seribu, Jakarta sudah tak asing lagi di telinga Wisatawan  Indonesia. Ada banyak pulau – pulau cantik di Kepulauan Seribu yang menunggu untuk diexplore para wisatawan, antara lain : Pulau Tidung yang eksotis, Pulau Bidadari, Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Ayer, Pulau Pramuka, Pulau Putri, Pulau Bira, Pulau Pantara, Pulau Macan, Pulau Semak Daun, Pulau Sepa, dan Pulau Kotok.

Kepulauan Seribu menawarkan wisata bahari yang sangat indah; aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari diving, snorkeling, atau sekedar berjalan-jalan menikmati sunset di kala senja.

 

KEBUN BINATANG RAGUNAN, JAKARTA

Kebun Binatang Ragunan eloratour
Kebun Binatang Ragunan, Taman Margasatwa Ragunan. Sumber: di sini

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang seluas sekitar 140 hektare, yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia.  Didirikan pada tahun 1864, di dalamnya terdapat koleksi sekitar 295 spesies dan 4040 spesimen.

Pada saat didirikan di tahun 1864, kebun binatang Ragunan masih terletak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat dengan lahan seluas 10 hektare.  Baru pada tahun 1964, kebun binatang ini dipindahkan ke kawasan Ragunan, Jakarta selatan dan diresmikan menjadi Taman Margasatwa Ragunan pada 22 Juni 1966,  menempati area seluas sekitar 140 hektar.

Buka sejak jam 09.00 hingga 18.00. Tarif masuk untuk Kebun Binatang Ragunan hanya Rp. 4000 untuk dewasa dan Rp. 3000 untuk anak-anak ditambah biaya asuransi sebesar Rp 500/orang. Kebun Binatang ini memiliki bermacam-macam spesies binatang seperti reptil, unggas, mamalia, primata dan lain sebagainya. Mengingat luasnya kawasan Kebun Binatang Ragunan, cara terbaik untuk melihat sekeliling adalah dengan menaiki kereta wisata dengan biaya Rp. 6500/orang (untuk usia 3 tahun ke atas) atau dengan menggunakan sepeda yang disewakan pengelola dengan biaya sebesar Rp 7500-15000/jam.

 

MONAS, MONUMEN NASIONAL, JAKARTA

Monas Monumen Nasional eloratour
MONAS, Monumen Nasional.  Sumber : di sini

Monumen Nasional atau lebih populer disingkat Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.

Puncak Tugu Monas berupa mahkota lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Monumen dan museum Monas yang diarsiteki oleh Friedrich Silaban dan R.M. Soedarsono ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum.

 

KOTA TUA JAKARTA

Kota Tua Jakarta eloratour.jpg
Suasana yang diciptakan di Kota Tua Jakarta.  Sumber : di sini

Kota Tua Jakarta merupakan salah satu tempat wisata di DKI Jakarta yang ramai dikunjungi wisatawan. Berbagai peninggalan masa lampau masih dapat Anda jumpai di kawasan yang selalu ramai saat akhir pekan ini. Juga, para pecinta fotografi akan selalu suka datang ke Kota Tua.

Ada sejumlah landmark historis di kawasan Kota Tua ini, seperti Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Toko Merah. Tidak hanya tempat-tempat bersejarah, Anda juga dapat menikmati pengalaman kuliner di Kota Tua Jakarta dengan singgah di Cafe Batavia atau Cafe Gazebo, serta aneka jajanan seperti gado-gado, soto, hingga kerak telor khas Jakarta.

 

TAMAN MINI INDONESIA INDAH, TMII , JAKARTA

Taman Mini Indonesia Indah eloratour
Taman Mini Indonesia Indah, TMII.  Sumber: di sini

Taman Mini Indonesia Indah dibangun atas prakarsa ibu negara waktu itu yaitu Ibu Tien Soeharto. TMII merupakan miniatur keragaman budaya yang ada diIndonesia. Di dalamnya ada berbagai macam anjungan berbagai provinsi di Indonesia yang menyajikan adat dan kebudayaannya, seperti tarian, pakaian adat serta rumah adat.

Banyak wahana menarik yang tersedia di Taman Mini Indonesia Indah, seperti Kolam Renang Snow Bay, Taman Among Puro, tak ketinggalan pula Taman Ria Atmaja, Kereta gantung, serta puluhan wahana lain yang menarik. Disamping wahana, TMII juga menawarkan wisata bernuansa edukasi yang cocok untuk kemajuan pendidikan anak.

Dengan beragam fasilitas yang cocok untuk berbagai usia, Taman Mini Indonesia Indah merupakan tempat wisata menarik di DKI Jakarta yang cocok dinikmati bersama keluarga. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua.

 

TAMAN IMPIAN JAYA ANC, ANCOL DREAM LAND, JAKARTA

Dunia Fantasi Ancol Dream Land eloratour.jpg
Dunia Fantasi, salah satu wahana di Ancol Dreamland. Sumber: di sini

Taman Impian Jaya Ancol atau kini lebih dikenal dengansebutan Ancol Dreamland termasuk tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama keluarga.  Di Ancol Dream Land terdapat 4 Wahana besar, yakni: Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudera, Ocean Ecopark, dan Seaworld Ancol.

Sepertinya Ancol Dreamland dengan berbagai wahana yang ditawarkan tadi telah menjadi salah satu tempat wisata favrit di DKI Jakarta, mengingat dalam setiap harinya, destinasi ini tak pernah sepi dari pengunjung baik domestik maupun mancanegara.

 

KIDZANIA, JAKARTA

 Kidzania Profesi pemadam kebakaran eloratourKidzania, merasakan Profesi Pemadam Kebakaran.  Sumber: di sini

KIDZANIA merupakan sebuah pusat rekreasi berkonsep EDUTAINMENT yang unik bagi anak-anak usia 2-16 tahun serta orang tua nya. KIDZANIA dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam ukuran anak-anak, lengkap dengan jalan raya, bangunan, ritel juga berbagai kendaran yang berjalan di sekeliling kota.

Di kota ini, anak-anak memainkan peran orang dewasa sambil mempelajari berbagai profesi, misalnya, menjadi seorang dokter, pilot, pekerja konstruksi, detektif swasta, arkeolog, pembalap F1 dan lebih dari 100 jenis profesi dan pekerjaan orang dewasa lainnya.

KIDZANIA adalah tempat yang aman, interaktif, dan memiliki unsur edukasi, dimana anak-anak mengenakan seragam dan melakukan peran yang mereka mainkan. Dipandu oleh Zupervizor, anak-anak dapat menyelami langsung dunia, profesi atau pekerjaan orang dewasa yang selama ini mereka impikan, serta belajar menghargai nilai uang, seperti di dunia yang sesungguhnya.

Demikian Sahabat eloratour, artikel berjudul TEMPAT WISATA MENARIK DI DKI JAKARTA … semoga bermanfaat.

Terimaksih untuk knjungannya, … ditunggu komennya, dan jangan lupa bantu LIKE & SHARE ya Guys 🙂

 

Salam Jelajah Jakarta, Indonesia

 

 

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_tempat_wisata_di_Jakarta
http://www.indotravelers.com/jakarta/wisata-kebun-binatang-ragunan.html
http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/jakarta/inilah-20-tempat-wisata-di-jakarta-paling-populer-dikunjungi/3779/
http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/2014/12/12-tempat-wisata-di-jakarta-yag-harus.html
http://www.yukpiknik.com/destinasi/wisata-pulau-seribu/

 

 

 

 

 

 

Save

Save

Save

 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 3 Januari 2016 in Wisata Jakarta

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

6 responses to “TEMPAT WISATA MENAWAN DI DKI JAKARTA

  1. michellesetiawan

    4 Februari 2016 at 15.35

    Nah ini kan di jakarta, coba sekali2 coba wisata ke tangerang deh. Saya rekomendasi ocean park bsd sama perumahan citra raya. Di citraraya banyak banget sih, ada waterpark sama theme park world of wonders. Worth the try!

     
  2. www.wisataku.net

    3 April 2016 at 11.44

    Mantab. Banyak banget tempat wisata yang bisa di kunjungi di Jakarta. keren Salam wisata dari Jogja.

     
    • eloratour

      15 April 2016 at 13.44

      Terimakasih sudah mampir dan berkenan meninggalkan komentar baik,

      Salam jelajah Indonesia ..

       
  3. TraveldiMalang.com

    29 Agustus 2016 at 23.20

    Informasinya sangat bagus dan menarik

     
    • eloratour

      30 Agustus 2016 at 01.08

      Trimakasih TraveldiMalang,
      Sudah berkenan mampir ke blog eloratour & meninggalkan komentar ..

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: