RSS

PANTAI WAY URANG LAMPUNG SELATAN YANG MENAWAN

06 Mar

pantai-way-urang-lampung-selatan

Pantai Way Urang adalah salah satu Tempat Wisata di Lampung yang bisa dijadikan alternatif liburan, khususnya bagi warga Lampung Selatan di sekitar Kalianda. Pantai Way Urang terletak di Kelurahan Way Urang, Kalianda, Lampung Selatan.  Pantai Way Urang berjarak sekitar 2 km dari jalan lintas Sumatera, atau 1 km dari Komplek Kantor PemDa Lampung Selatan di Kalianda.  Masuk ke  pantai ini belum memakai tiket masuk alias masih gratis, itulah sebabnya jika liburan Pantai Way Urang ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

PANTAI KENTANG KELURAHAN WAY URANG YANG INDAH MENAWAN 

Pantai Way Urang sebagaimana pantai lain di Lampung Selatan memiliki keindahan yang cukup menawan.  Tempat wisata yang semula hanya dikenal sebagai  Pantai Way Urang — sesuai nama kelurahan dimana pantai ini berada — belakangan dikenal dengan nama Pantai Kentang.  Dari bibir pantai yang dipenuhi bebatuan berwarna hitam, lautan luas dengan warna birunya yang menawan tersaji indah di depan mata.  Bebatuan itu konon merupakan jejak letusan dasyat Gunung Krakatau.

pantai-way-urang-kalianda-lampung-selatan

Lebih ke tepi kita akan mendapati hamparan pasir yang putih kecoklatan dengan tekstur lembut memanjakan telapak kaki wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kentang Kelurahan Way Urang.

pantai-kentang-way-urang-kalianda-lampung-selatan

Sementara itu di sisi Pantai Kentang Way Urang, tampak dikejauhan Gunung Rajabasa tinggi menjulang.  Memandangnya bisa membuat hati kita terasa tenteram.

pantai-kentang-way-urang-lampung-selatan

SUNSET PANTAI WAY URANG YANG MENAWAN

sunset-pantai-way-urang-yang-menawan

Menjelang sore, panorama Pantai Way Urang menampilkan keindahan yang lain.  Putih pasir, biru lautan, disinari cahaya matahari sore yang berwarna lembayung.  menjelang senja, warna lembayung senja itu semakin kuat dan tebal, dan menghadirkan Pesona Sunset di Pantai Way Urang secara utuh.

So, Sahabat elora, kapan menjelajah Lampung, dan menikmati keindahan Pantai Way Urang yang menawan ?

Demikian artikel Pantai Way Urang Lampung Selatan, semoga bermanfaat.

Kembali ke : Tempat Wisata di Lampung

Sumber :

– Malahayati ac . id

– Radar Lamsel . com

– google source . com

– Travel Detik . com

– kaskus

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 6 Maret 2017 inci WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan komentar