RSS

MENIKMATI HAMPARAN PASIR PANTAI SAPENAN

11 Feb

Pantai Sapenan

Pantai Sapenan merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Seribu Pantai, tepatnya terletak di Desa Merak Belatung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Nama Pantai Sapenan konon berasal dari Bahasa Lampung yang artinya “Mumpung”. Entah bagaimana cerita yang melatarbelakangi pemilihan nama Pantai Sapenan tersebut eloratour juga kurang tau.

 

HAMPARAN PASIR PUTIH PANTAI SAPENAN

Pantai Sapenan memiliki hamparan pasir putih yang cukup bersih.  Berwisata ke Pantai Sapenan dengan berjalan di hamparan pasirnya yang putih, merasakan jilatan ombaknya yang pecah di bibir pantai, atau bisa juga berkreasi penuh imagi dengan membuat kastil pasir, atau memilih berenang di spot yang tida berkarang.

Jadi kalau ke Pantai Sapenan, nggak salah kalau kita gunakan aji mumpung .. “Mumpung” di sini dalam artian positif lho Guys: menikmati, mengagumi, mensyukuri, dan tak lupa menjaganya … setuju kan Guys ? he he 😀

Pantai Sapenan di Kalianda
Pantai Sapenan dengan Pepohona rindang di tepiannya. Sumber: blog.pupungduasatu

Sebagian spot di Pantai Sapenan berupa batu karang, dan sebagian lain berupa spot yang bisa dipakai berenang.  Tepinya memiliki pepohonan rindang,pantai ini mulai ramai dikunjungi wisatawan sejak tahun 2000-an.  Desa Merak Belatung memiliki kawasan pantai dengan karakter ombak yang beragam, dari yang tenang hingga berombak besar.

Pantai Sapenan masih satu kawasan dengan pantai-pantai lain yang sebagian sudah eloratour tuliskan di blog ini, seperti: Pantai Bagus, Pantai Tanjung Beo, Pantai Indah, dan Pantai Merak Belatung.  Terletak tidak jauh dari Kota Kalianda, Ibukota Kabupaten Lampung Selatan, Pantai Sapenan bersebelahan dengan Pantai Kalianda Resort.

MENIKMATI KEMEGAHAN GUNUNG RAJABASA DARI PANTAI SAPENAN

Pantai Sapenan di Desa Merak BelatungGunung Rajabasa dilihat dari Pantai Sapenan. Sumber blog.wisatallampung

Pemandangan di Pantai Sapenan cukup indah, dan kalau kita memandang ke arah laut.  Panorama Gunung Rajabasa yang hijau berdiri megah bisa dinikmati dari Pantai Sapenan.

Demikian tulisanelora berjudul  MENIKMATI HAMPARAN PASIR PUTIH PANTAI SAPENAN, semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah berkunjung ke blog Wisata Menawan Indonesia,

Jangan lupa like dan share ya 🙂

 

Yuk traveling ke Tempat Tempat Wisata di Lampung.

 

Sumber :
http://lampungtraveller.blogspot.com/2014/12/menyusuri-keindahan-pantai-pantai-di.html
http://eriekha.blogspot.com/2007/11/makrab-dan-reuni-di-pantai-sapenan.html

Save

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 11 Februari 2015 inci WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , ,

Tinggalkan komentar