RSS

PAHAWANG TEMPAT SNORKELING EKSOTIS DI LAMPUNG

24 Nov

pahawang-tempat-snorkeling-eksotis-di-lampung

Pahawang merupakan Tempat Snorkeling Eksotis di Lampung.  Sejak 2 tahun belakangan ini, Pulau Pahawang menjadi tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan di setiap akhir pekan. Letaknya yang relatif dekat dengan Jakarta dan Palembang, membuat wisatawan asal kedua daerah itu yang paling banyak berkunjung ke Pahawang LampungSnorkeling menjadi jenis wisata andalan Pahawang, namun keindahan panorama Pulau Pahawang dan pulau-pulau di sekitarnya yang instagram-abel juga menjadi daya tarik lain.

 

SPOT SNORKELING EKSOTIS YANG ADA DI PULAU PAHAWANG

Ada beberapa spot Snorkeling Pulau Pahawang yang lazim dikunjungi, antara lain :

  • Spot Pulau Kelagian lunik,
  • Spot Pahawang Besar (ada sekitar 4-5 spot)
  • Spot Pahawang Kecil, dengan pasir timbulnya yang menawan
  • Spot Tanjung Putus dan Spot Pulau Balak yang letaknya masih sekitar 1 jam perjalanan dengan perahu dari pulau Pahawang.

Pulau Pahawang Kecil - eloratour
Panorama Eksotis Pulau Pahawang Kecil

 

Baca juga : Keindahan Panorama Pulau Kelagian Lunik yang Menawan

 

Snorkeling di Pahawang - eloratour
Snorkeling di Spot Pahawang yang eksotis.

Terumbu karang cantik di Pahawang
Terumbu Karangnya Pulau Pahawang cantik dan masih cukup terjaga,

Anemon cantik pahawang  ikan nemo di pulau pahawang  Bintang laut di Pahawang
Binatang Laut di Pulau Pahawang juga memukau.

Lihat guys, panorama dasar lautnya cantik kan ?! … Makanya yuuk pada ke Lampung Guys, snorkeling sangat menyenangkan, tapi ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.  Berikut ini beberapa hewan laut yang berbahaya, contohnya yang di atas itu, sebelah kanan foto Si Nemo adalah Bintang Laut Berduri alias Crown Of Thorns Sea Star yang beracun, jadi jangan disentuh. Sebagai pengetahuan, silahkan membaca selengkapnya di sini : Hewan & Tumbuhan Laut Berbahaya.

Selain menawarkan pemandangan bawah air yang cantik, lokasi wisata Pulau Pahawang ini juga dianugerahi hamparan pasir yang indah. Lihat saja gradasi warna pasir pantai nan putih, laut yang berwarna hijau dan biru jernih, serta hijaunya pulau Pahawang Kecil di bawah ini.

Pahawang Kecil 4Pulau Pahawang Kecil

 Kabar bagusnya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam APBN Perubahan 2013 menganggarkan dana pendampingan guna mendukung pengembangan sarana wisata di seluruh Indonesia — Salah satu daerah yang akan memperoleh adalah Pahawang.   Menurut berita, Kepala Desa Pulau Pahawang, Kamaludin rutin mengikuti kegiatan pelatihan pengembangan ekonomi kreatif. Semoga dengan begitu, masyarakat di sana makin siap memanjakan para wisatawan 😀

Siapkan fisik, dan sun block buat yang pengen berjemur di pasir pantai Pulau  Pahawang kecil.  Siapkan kamera, kamera bawah air dan charger … biar Snorkeling dan hunting fotonya lancar …. 😀  Kalau mau bakar ikan, sering nelayan nawarin ikan segar … Harga bisa miring kalau jago nawar ! he he  😀

Dan jangan lupa JAGALAH KEBERSIHAN …. Biasakan bawa plastik kresek, untuk membawa pulang sampah bungkus snack dll yang kita bawa. eloratour sekalian kampanye lingkungan ya : STOP BUANG SAMPAH KE LAUT ! … 😀

Jangan Buang Sampah ke Laut Pahawang      
Jaga Kebersihan Laut Kita guys ! 😀 😀

O ya, pulangnya jangan cuma bawa kresek doang ya … silahkan pesan Oleh2 khas Pulau Pahawang buat yg nunggu di rumah guys : Dodol Mangrove !

Keren kan ?! … 😀

Dodol Mangrove khas PahawangDodol Mangrove Buah Tangan khas Pulau Pahawang

 

TENTANG PULAU PAHAWANG

Pulau Pahawang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran. Luas pulau sekitar1.084 hektar, terdiri dari Pahawang Besar dan  Pahawang Kecil. Dunia bawah laut Pulau Pahawang ini memiliki koral-koral yang masih lumayan utuh serta berbagai jenis ikan cantik menjadi daya tarik tersendiri.

Pahawang ibarat surga bagi para pecinta panorama bawah laut, atau wisata pantai Indonesia dan wisata pulau, sehingga sangat cocok untuk yang hobi snorkeling dan fotografi bawah laut dan landscape.

Dermaga Ketapang Lampung
Dermaga Ketapang, dengan Latar Pulau Kelagian

CARA MENCAPAI LOKASI WISATA PULAU PAHAWANG

Untuk mencapai lokasi wisata Snorkeling Pulau Pahawang relatif ukup mudah.  Apabila kita dari Pelabuhan Bakauheni, ambil jurusan ke Bandarlampung, kemudian dari bandar Lampung menuju ke arah Dermaga Ketapang di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Jarak tempuh dari Bandar Lampung menuju Dermaga Ketapang sekitar 1 jam perjalanan darat, dilanjut naik Perahu ke Pulau Pahawang sekitar 45 menit – 1.5  jam tergantung jenis perahu yang kita gunakan, yang 13PK atau yang 30 PK (Speed Boat).

Demikian Guys, info tentang PAHAWANG LAMPUNG, semoga Sahabat elora suka

 

Thanks udah mampir ke blog elora, jangan lupa Like dan share

Yuk liburan ke Lampung dan menikmati : Paket Snorkeling Pahawang

 

 

Menuju : TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

 

 

 

SUMBER :

http:// travel.kompas. com/read/2013/09/26/1349575/Pulau.Pahawang.Layak.Jadi.Tujuan.Wisata,
http:// www. cumilebay. com/2012/08/pulau-pahawang.html#comment-form,
www. halolampung. net,
ngesottrip. com, http:// lampungocean. blogspot. com,
pradiptia. blogspot. com,
fdwiagungwidodo. wordpress. com,
travel. detik. com,
seputarhotel. blogspot. com,
www. wikimu. com,

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 24 November 2013 inci WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan komentar