RSS

CURUP AIR HITAM YANG MENAWAN

27 Jun

curup air hitam lampung baratSumber : brilio . net

Curup Air Hitam saat ini tengah hits di kalangan explorer, khususnya yang tinggal di Lampung Barat. Curup Air Hitam terletak di kecamatan Air Hitam, Lampung Barat. Lampung barat memiliki kontur yang berbukit, sehingga tak heran jika memiliki curup atau air terjun, yang menjadi alternatif destinasi wisata bagi masyarakat Lampung Barat, diantaranya: Curup Air Hitam yang Menawan ini.

 

ASAL USUL NAMA CURUP AIR HITAM

Nama Curup Air Hitam diambil dari nama sungai yang melewati air terjun ini, yaitu sungai air hitam dan nama ini juga merupakan nama salah satu kecamatan yang ada di Lampung Barat.  Air Terjun Curup Air Hitam ini terletak di perkebunan kopi milik Mbah Gimo, sehingga masyarakat setempat menamai Curup Air Hitam ini dengan sebutan Curup Mbah Gimo.

Air Terjun Air Hitam atau Curup Mbah Gimo tidak terlalu tinngi, hanya sekitar 7 – 11 meter, namun panorama Curup Air Hitam ini sungguh menawan, sebab bentuknya memanjang dengan tatahan batu yang terbentuk indah oleh alam.

Untuk mencapai ke Curup Air Hitam akan memerlukan banyak energi, sebab rutenya masih berupa jalan setapak, yang baru bisa dilewati oleh sepeda motor saja.  Kondisi jalan yang masih tanah merah, akan berubah licin ketika hujan, namun hal ini justru menjadi tantangan bagi mereka yang menyukai petualangan.

 

JALUR MENUJU CURUP AIR HITAM LAMPUNG BARAT

air terjun curup air hitam lampung barat
Curup Air Hitam di Lampung Barat.  Sumber : razonewane

Berdasarkan informasi dari blog razonewane yang berasal dari daerah tersebut, untuk mencapai Curup Air Hitam, dari Bandar Lampung dibutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan.  Dari Bandar Lampung kita menuju ke kecamatan Way Tenong, Lampung Barat.  Dari Way Tenong, kita kemudian melanjutkan perjalanan yang menuju ke kecamatan Air Hitam, ke arah yang menuju ke Tangkit Temiangan. Kita akan melewati beberapa talang, salah satu talang yang ada yaitu talang Mbah Gimo.

 

Demikian artikel tentang CURUP AIR HITAM atau CURUP MBAH GIMO, semoga bermanfaat.

 

Terimakasih sudah berkunjung ke Blog Wisata Indonesia, bantu Like & Share ya 🙂

 

Yuk Visit Tempat Wisata di Lampung.

 

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 Juni 2017 in WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: