RSS

PANTAI TERBAYA YANG MENAWAN

23 Sep

 

Pantai Terbaya
Panorama Pantai Terbaya sungguh menawan

Pantai Terbaya berjarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan dari Bandar lampung menggunakan bus umum.  Objek wisata Pantai Terbaya berada di sisi kiri jalan, 3 kilometer menjelang pusat kota Kota Agung jika dari arah Bandar Lampung.  Pantai Terbaya adalah Tempat Wisata di Lampung yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan dan akhir pekan.

PANTAI TERBAYA DENGAN PANORAMA PEGUNUNGAN YANG MENAWAN

Pantai Terbaya terletak di Kota Agung ini sungguh menawan, sebab di sana kita dapat menikmati panorama pantai sekaligus pegunungan. Dari Pantai Terbaya, wisatawan bisa menikmati pemandangan yang luas ke arah Teluk Semangka dengan pantainya yang berpasir lembut, yang rentangnya seolah tak bertepi di kedua ujungnya. Di jalan menurun menuju pantai, terdapat sumber mata air jernih yang dapat digunakan untuk cuci serta bilas. Pengelolaan pantai Terbaya yang masih belum tersentuh peralatan modern serta tradisi masyarakatnya yang masih terjaga baik, menjadikan tempat ini tampak asli alami.

Di pinggir-pinggir pantai Terbaya berjajar pohon-pohon kelapa.  Jika lelah berenang, kita bisa istirahat, duduk santai sambil minum kelapa muda. Jika punya kocek lebih, pengunjung bisa menyewa perahu dengan harga mulai Rp 150.000 per perahu sekali perjalanan.

 

Baca juga : Pulau Tidung yang Menawan

 

KEMILAU SUNSET PANTAI TERBAYA YANG AMAT MENAWAN

Pantai Terbaya adalah salah satu objek wisata yang bisa kita kunjungi di Tanggamus, selain Air Terjun Way Lalaan.  Selain memiliki pasir pantai yang bersih, panorama pegunungan yang menawan, Pantai Terbaya juga memiliki pemandangan indah dikala sunset.  Lautnya yang luas, dengan larat belakang Gunung Tanggamus, menghadirkan sunset yang elok berkilau menawan di kala senja menjelang.

Kemilau sunset pantai terbayaSunset pantai terbaya yang indah menawan

Banyak pengunjung yang memancing di pantai Terbaya ini dengan dengan berjalan ke arah tengah laut. Merekapun dapat langsung menikmati hasilnya dengan memanggang hasil pancingan mereka.  Manis dan segar rasa ikan yang baru dipanggang dan dimakan bersama teman dan sanak saudara. Sungguh benar-benar jauh dari hiruk pikuk kota yang dapat menyegarkan jiwa dan pikiran. Pantai Terbaya bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengekplorasi indahnya panorama alam di Provinsi Lampung.

 

Demikian cerita eloratour tentang PANTAI TERBAYA YANG MENAWAN semoga bermanfaat

Trims udah mampir di blog eloratour, jangan lupa like & share

 

Menuju ke : TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

Source link :

travel.detik . com/read/2013/05/11/123500/2005051/1025/2/cantik-dan-perawan-di-lampung-pantai-terbaya

Source photo :

sterilthunder . wordpress.com/2010/07/17/wisata-pantai-lampung/

pasirpantai . com/sumatera/lampung-sumatera/pantai-terbaya-lampung/attachment/keindahan-pantai-terbaya/

Save

Save

Save

Save

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23 September 2013 inci WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan komentar