RSS

PANTAI TANJUNG SELAKI

07 Okt

pantai-tanjung-selaki-lampungPanorama di Pantai Tanjung Selaki

Pantai Tanjung Selaki terletak di Tarahan, Lampung Selatan, Propinsi Lampung, Indonesia.  Jika Sahabat elora hendak wisata ke Lampung, dan singgah di Pantai ini, perjalanan kami dimulai dari Tanjung Karang – Panjang – Tarahan. Waktu tempuh sekitar 1 jam dengan kecepatan sedang.  Pantai wisata Tanjung Selaki ini buka setiap hari Minggu – Jum’at pukul 08.00 – 22.00 WIB, dan Sabtu buka 24 jam. Seandainya buka 24 jam, teman-teman bisa menunggu momen sunrise dan sunset di Pantai Tanjung Selaki ini.

 

PANTAI WISATA TANJUNG SELAKI

Tiket masuk Pantai Wisata Tanjung Selaki saat itu hanya Rp 4000/ orang, dan mobil Rp 5.000/unit. Soal makanan jangan takut, di pinggir pantai banyak warung-warung yang menjual minuman dan makanan di tepi Pantai Tanjung Selaki, sehingga anda tidak perlu dehidrasi dan kelaparan di taman wisata ini. Di sekitar pantai Wisata Tanjung Selaki pun banyak pohon, sehingga menambah keteduhan disekitar pantai. (Keterangan : Harga di atas adalah harga pada tahun 2012/2013)

 

Baca juga : Taman Kupu-kupu Gita Persada Bandar Lampung

 

foto-pantai-tanjung-selaki-lampung

Pasir Pantai Tanjung Selaki

Ketika memasuki area pantai ini, kita akan disambut dengan birunya langit dan air laut yang kontras, indah sekali. Ditambah lagi batu-batuan hitam yang menghias di pinggir pantai dan jalan kecil yang menjorok ke pantai, sungguh menambah keunikan pantai ini.

Pantai Wisata Tanjung Selaki Pantai Tanjung Selaki di Lampung
Kiri: Wisatawan sedang berenang, Kanan : Memilih berteduh di bawah rindangnya pohon waru

 

PANTAI TANJUNG SELAKI, PANTAI UNIK DI LAMPUNG SELATAN

Yang membuat pantai tanjung selaki unik sebab ada jalan melengkung yang menjorok ke pantai. Jalan ini membuat pantai wisata tanjung selaki seperti terbagi menjadi dua. Sebelah kiri pantai yang luas dengan riak ombak yang cukup tinggi, sedangkan disebelah kanan pantai yang tenang tanpa riak ombak sedikitpun. 

Banyak binatang laut, seperti ikan-ikan kecil yang bermain diantara batu-batu karang dan rumput laut. Sehingga ada beberapa orang memanfaatkan tempat ini untuk memancing hewan laut yang lezat dagingnya : cumi-cumi.  Di Pantai Selaki banyak terdapat tanaman rumput laut.   Masyarakat setempat mengumpulkan rumput laut tersebut, menjemurnya, dan kemudian menjualnya setelah kering. Mungkin ada yang sempat mampir ke meja makan kalian, dalam bentuk jelly atau agar-agar.

Demikian info tentang PANTAI TANJUNG SELAK semoga bermanfaat.

Trimakasih sudah berkenan mampir ke blog elora, jangan lupa Like & share ya Guys  🙂

 

Kembali ke : TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

 

Source Link :
trimadatu. blogspot.com/2012/03/taman-wisata-tanjung-selaki-tarahan.html


Source image :
foursquare. com/v/tanjung-selaki-beach/4ca7e4b8d971b1f72b370fe1/photos?openPhotoId=5205cb4411d2eb1964272608

 

Save

Save

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 Oktober 2013 inci WISATA LAMPUNG

 

Tag: , ,

Tinggalkan komentar