RSS

10 TUJUAN WISATA TERFAVORIT TURIS ASING DI INDONESIA

02 Des

raja ampat papua indonesiaRaja Ampat salah satu Tempat Wisata Menawan Favorit Turis Asing 

Tempat Wisata Indonesia sudah dikenal hingga mancanegara.  Indonesia memiliki banyak sekali Tempat Wisata Menawan, sehingga wajar jika para Turis Asing menjadikan Indonesia sebagai Tujuan Wisata Favorit mereka. Dari banyak tempat wisata yang dimiliki Indonesia, tentu ada tempat wisata terfavorit, termasuk bagi para Turis Asing tersebut.  Mau tau Tempat yang menjadi Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia ? ikuti terus tulisan ini 

TEMPAT WISATA TERFAVORIT TURIS ASING DI INDONESIA

Sebagai wujud kecintaan buat Ibu Pertiwi, dan memupuk rasa bangga pada Our Homeland  … setuju kan guys ?!  :D.  Dari begitu banyak pilihan, berikut ini Destinasi Wisata  Terfavorit Turis Asing yang berkunjung ke Indonesia.

 

DAFTAR DESTINASI WISATA TERFAVORIT TURIS ASING DI INDONESIA

Berikut ini Daftar 10 Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing yang berkunjung ke Indonesia.

1. Pulau Bali

tari kecak baliTari Kecak Bali

Salah satu Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia adalah Pulau Bali.  Pulau Bali menjadi Tujuan Wisata terfavorit turis Asing di Indonesia sebab pulau ini mempunyai keindahan alam yang tersohor seantero dunia, dan itu dipadu dengan kekayaan seni dan budaya yang terjaga.  Dengan infrastruktur dan sumber daya manusianya, Pulau Bali masih belum tertandingi oleh wilayah lain di Indonesia dalam hal pariwisata.

 

2. Pulau Komodo, Flores Nusa Tenggara Timur

komodo Komodo di habitatnya di Pulau Komodo, Flores, NTT

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 2 adalah Pulau Komodo.  Nama Pulau Komodo Cukup tersohor di manca negara, promo yang dilakukan pemerintah cukup sukses dan di dukung oleh nama besar Komodo – Sang Naga Purba, binatang peninggalan jaman prasejarah,  menjadikannya daya tarik utama.

Daya tarik lain Wisata di Flores Nusa Tenggara Timur adalah panorama Pantai dan keindahan bawah lautnya yang mempesona.  Bahkan Flores juga memiliki Pantai Berpasir Pink, yang konon jumlahnya hanya ada 8 di seluruh dunia.

 

3. Pulau Lombok dan Kepulauan Gili, Nusa Tenggara Barat

gili trawangan lombokGili Trawangan Lombok

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 3 adalah Pulau Lombok dan Kepulauan Gili di Nusa Tenggara Barat.  Pulau Lombok dan Kepualauan Gili, yakni Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan menjadi saingan terberat Pulau Bali dalam hal memikat hati para Turis Asing yang berkunjung ke Indonesia. 

Keindahan pantai pasir putih dengan suguhan laut biru yang bening tenang dan dangkal menjadikannya pulau tropis yang paling dicari oleh para wisman di saat liburan musim panas tiba.  Selain itu, Pulau Lombok juga punya Pantai Berpasir Pink, yakni Pantai Tangsi, Pantai berpasir pink kedua di Indonesia, dari 8 di seluruh dunia.

4. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

raja-ampat-tujuan-wisata-favorit-turis-asing-di-indonesia

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 4 adalah Raja Ampat, di Papua.  Kepulauan ini sangat terkenal akan kaindahan alam bawah lautnya ,  keindahan pantai dan kepulauannya, namun sayangnya belum mendapat sokongan infra struktur dan private property memadai.  Tapi kealamian juga satu nilai plus tersendiri.

5. Bunaken, Manado Sulawesi Utara 

bunaken sulawesi utaraTerumbu Karang di Bunaken, tempat impian para Diver

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 5 adalah Bunaken, Sulawesi Utara.  Bunaken merupakan salah satu surga para diver / penyelam, sebab keindahan terumbu karang dan taman bawah laut Bunaken luar biasa menawan dan sudah tersohor ke seluruh penjuru dunia. Bunaken merupakan tempat tujuan favorit turis asing pecinta diving dan snorkeling selain Pulau Bali.

6. Yogyakarta

candi prambanan yogyakartaCandi Prambanan. salah satu Tempat Wisata Menawan di Yogyakarta

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 6 adalah Yogyakarta.  Kota seni dan budayamenyebabkan para Wisman penikmat seni budaya menjadikan Yogyakarta sebagai  tujuan ke dua para wisman setelah pulau Bali.  Banyaknya peninggalan sejarah bangsa Indonesia yang sangat terkenal di manca negara mulai jaman prasejarah sampai jaman kolonialisme terdapat di Jogja, dimana sejarah tersebut juga tercatat di sejarah bangsa mereka terutama bangsa Belanda.

Candi Borobudur dan candi Prambanan masih menjadi kunci destinasi kota Jogja.  Yogyakarta juga memiliki pantai-panyai yang cantik.  Masih di Provinsi Yogyakarta, di Kabupaten Gunung Kidul, juga terdapat lokasi surfing yang masih cukup perawan, salah satunya adalah Pantai Krakal.  Untuk lebih jelas mengenai pilihan Wisata di Jogja, Sahabat elora silahkan membaca artikel kami : Candi-candi Menawan di Yogyakarta.

7. Kalimantan

orangutan kalimantanOrang Utan Kalimantan, makin tersisih oleh sawitisasi dan pembalakan liar.

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 7 adalah KalimantanPulau Kalimantan merupakan pulau terbesar di Indonesia, paru-paru dunia ke 2 setelah Amazon manjadikannya destinasi para ilmuwan atau petualang sejati dari seluruh pelosok dunia untuk menjelajahinya dengan kata kunci orang utan.  Semoga dengan mengetahui bahwa hutan kalimantan merupakan paru-paru dunia dan orangutan menjadikan daya tarik bagi turis wisman, kita semua sadar untuk menghentikan kerusakan hutan, dimana Indonesia merupakan negara ke 2 tercepat di dunia dalam hal pembabatan hutan.  Semoga hutan Kalimantan dan Pulau lain terjaga dan pulih kembali untuk dinikmati anak-cucu kita kelak.

Jangan sampai ramalan ini terjadi guys !! :
Menurut PBB Hutan di Sumatera dan Hutan Kalimantan diperkirakan punah pada tahun 2022 (9 tahun dari sekarang).

Kalimantan juga punya Suku Dayak, yang sebagian masih menjaga hutan adat mereka.  Suku Dayak dikenal memiliki Seni Tatto, bahkan terkenal sampai ke Manca Negara.  Elora sempat dengar kabar bahwa Anthony Kiedis vokalis Red Hot Chili Peppers sempat bikin tato di sana.  Tato bagi sebagian masyarakat etnis Dayak merupakan bagian dari tradisi, religi, status sosial seseorang dalam masyarakat, serta bisa pula sebagai bentuk penghargaan suku terhadap kemampuan seseorang. Karena itu, tato tidak bisa dibuat sembarangan.

8. Mentawai 

mentawaiOmbak Mentawai, yang diburu para penggila Surfing

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 8 adalah Mentawai.  Pulau Mentawai merupakan pulau yang indah, yang dihuni oleh Suku Mentawai.  Suku Mentawai merupakan salah satu suku yang ada di Sumatera.   Keindahan dan keunikan seni tato tradisonal suku Mentawai menjadi salah satu pesona yang mengundang wisatawan mancanegara dari seluruh penjuru dunia untuk mengunjunginya. Namun tidak kalah dasyatnya adalah gelombang atau ombak pantainya yang sangat tersohor bagi para surfer di seluruh dunia.

9. Danau Toba, Sumatera Utara

danau tobaDanau Toba di Sumatera Utara

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 9 adalah Danau Toba di Sumatera Utara. Kawah yang timbul dari super volcano, letusan gunung prasejarah dan yang terbesar yang pernah ada di muka bumi ini, Menjadikan Danau Toba sebagai danau terbesar di Indonesia yang terdapat pulau di tengahnya yang bernama pulau Samosir. Ya tentu saja ke indahan alamnya yang menjadikannya salah satu bumbu penyedap dibalik sejarahnya yang tersohor.

10. Gunung Bromo, Jawa Timur

gunung bromoGunung Bromo, Sunrise yang keemasan diburu para pecinta alam dan pendaki gunung

Tujuan Wisata Terfavorit Turis Asing di Indonesia nomor 10 adalah Gunung Bromo di Jawa Timur. Keindahan Bromo Sunrise, menjadikannya salah satu tempat terindah yang ada di Indonesia dengan kehidupan dan keunikan suku Tengger. Karena keindahan tersebut Gunung Bromo cukup di kenal oleh banyak turis asing yang pernah datang ke Indonesia apa lagi yang hobby photography atau landscape hunter.  Untuk lebih jelas mengenai Wisata di Gunung Bromo, silahkan baca artikel kami : BROMO YANG MENAWAN

Satu daerah yang tidak masuk daftar, namun mengalami lonjakan pengunjung, yakni Minangkabau.  Secara kumulatif (Januari-Maret 2013), wisman yang mengunjungi Minangkabau dengan kenaikan 79,2 persen menjadi 10.607 wisman.  Di sisi lain, pada periode yang sama (Januari-Maret 2013), jumlah wisman yang berkunjung ke Yogyakarta turun sebesar 32,27 persen menjadi 3.473 wisman, disusul Balikpapan yang turun 11,21 persen menjadi 4.379 wisman.  Dari sisi asal kunjungan, wisman yang datang adalah Singapura 17,76 persen, Malaysia 14,96 persen, China 8,35 persen dan Jepang 5,92 persen.

So Sahabat elora, buruan masukkan lokasi-lokasi tersebut dalam daftar tujuan kalian selanjutnya.  Atau mau pilih lokasi lain juga boleh, selama masih di wilayah Indonesia … agar pariwisata Indonesia tetap hidup, makin maju dan menjadikan Indonesia maskin diminati wisatwan asing   😀

Demikian artikel mengenai 10 Destinasi  Wisata Terfavorit  Turis Asing di Indonesia … semoga bermanfaat.

Terimakasih sudah berkunjung di blog elora, jangan lupa like & share.

 

 

SUMBER :

http ://hotel-dijual.blogspot.com/2012/12/10-tujuan-wisata-favorite-tourist-asing.html
http ://majalah-blog.blogspot.com/2013/02/10-tempat-favorit-turis-asing-di.html#ixzz2mJ0Vr1rV, http ://travel.kompas. com/read/2013/05/01/14104922/Lombok.Jadi.Kunjungan.Favorit.Wisman
http ://blogs.itb.ac.id/igist/2012/06/19/indonesia-tercatat-sebagai-perusak-hutan-tercepat-di-dunia/

Save

Save

Save

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 2 Desember 2013 in WISATA INDONESIA

 

Tag: , , , ,

6 responses to “10 TUJUAN WISATA TERFAVORIT TURIS ASING DI INDONESIA

  1. Danan Wahyu Sumirat

    3 Desember 2013 at 00.34

    aku ga ada target sih om, jalanin aja yg mungkin sambil berdoa ada rejekinya

     
  2. eloratour

    3 Desember 2013 at 07.43

    Membuat List maksudnya lebih ke ‘memvisualisasi’ mimpi Mas Danan … LOA gitu, semacam ‘doa’ juga …. he he 😀

     
  3. eloratour

    4 Maret 2014 at 11.45

    Trimakasih Mbak Annisa Reswara atas Apresiasinya

     
  4. jayavo

    22 November 2014 at 15.06

    Saya may kesana semua, domain ya :p

     
    • eloratour

      22 November 2014 at 15.46

      Semoga terwujud Bung Jayavo 🙂

      Trimakasih kunjungannya.

       
    • eloratour

      16 Desember 2014 at 12.04

      Maksudnya “Saya mau ke sana semua, doain ya” gitu Bung Jayavo ?

      Ok, semoga terwujud .. 😀

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: