RSS

LONG BREATH DIET TEKNIK PERNAFASAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

20 Nov

LONG BREATH DIET, TEKNIK PERNAFASAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Image

Kali ini eloratour memposting artikel mengenai Metode Pernapasan untuk Menurunkan Berat Badan.Sekali-kali nulis diluar urusan traveling nggak papa lah ya 🙂  Tapi bukan berarti nggak ada kaitannya sama sekali lho Guys, sebab menjaga berat badan ideal, menjaga kebugaran tubuh itu penting.

Kalau berat badan ideal, tubuh cenderung lebih vit, dan kalau vit klop dong kalau diajak jalan-jalan alias traveling

LONG BREATH DIET TEKNIK PERNAFASAN 2 MENIT YANG BISA MENURUNKAN BERAT BADAN

Long Breath Diet adalah metode pernafasan untuk menurunkan berat badan, yang hanya perlu dilakukan 2 menit ssaja dalam sehariMetode Long Breath Diet ini dikembangkan oleh Miki Ryosuke, seorang artis berkebangsaan Jepang, yang mengerluarkan statment bahwa dirinya berhasil menurunkan berat badan 12 kg hanya dengan latihan pernapasan

Awalnya Miky Ryosuke mempraktekkan metode pernapasan untuk mengatasi nyeri punggung.   Tapi kok teknik tersebut kemudian membuat berat badannya artis Jepang 55 tahun itu turun drastis.  Wah, berkah tersamar ya  🙂  Cukup dengan konsentrasi penuh menarik napas panjang selama 3 detik lalu menghembuskannya kuat-kuat dalam 7 detik.  Selanjutnya Ryosuke mulai mengembangkan metode diet pernapasan tersebut agar bisa dicoba oleh semua orang. Ryosuke juga memberi nama pada metode diet yang berhasil ditemukannya ini dengan nama Long Breath Diet.

2 TEKNIK LONG BREATH DIET UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Ryosuke membeberkan 2 cara mudah melakukan diet pernapasan ini.

Cara pertama Teknik Long Breath Diet

Kencangkan otot-otot pantat sambil berdiri dengan satu kaki di depan. Berat badan dibebankan ke kaki belakang. Dalam posisi ini, tarik napas selama 3 detik sambil mengangkat tangan ke atas kepala. Selanjutnya, hembuskan napas sambil mengencangkan seluruh otot tubuh selama 7 detik.

Cara Kedua Teknik Long Breath Diet

Berdiri tegap dengan mengencangkan otot pantat. Satu tangan diletakkan di perut, sedangkan tangan yang lain memegangi pantat dari belakang. Sama seperti teknik pertama, tarik napas dilakukan secara perlahan selama 3 detik lalu dihembuskan kuat-kuat. Bedanya kali ini dilakukan sambil terus memegangi perut.
Cukup mudah kan ?

Long Breath Diet menggunakan Teknik Pernafasan Perut

Oya, ada satu hal lagi, kalau Sahabat Elora perhatikan, teknik pernapasan yang digunakan dalam video tadi adalah teknik pernapasan Perut.  Teknik itu amat bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja beda antara Pernapasan Dada ( (high breathing, chest breathing) dan Pernapasan Perut ( (low breathing, abdominal breathing, belly breathing, diaphragmatic breathing) ?

Pengen tau apa kelebihan Pernapasan Perut ?  Silahkan Sahabat elora baca selengkapnya  di sini.

So, Sahabat elora selamat berlatih Long Breath Diet ya, Happy Diet …. semoga sukses  & makin sehat !, dan selanjutnya bisa Traveling bersama eloratour .… 😀  😀

Thanks ya sudah mampir ke blog eloratour, jangan lupa like & share ya  🙂

 

SUMBER :


http://id.she.yahoo.com/berhasil-turun-berat-badan-hanya-dengan-latihan-pernapasan-050138961.html
http://www.smh.com.au/lifestyle/diet-and-fitness/the-long-breath-diet-claims-to-blow-the-weight-away-20130801-2r22u.html
http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2012/08/10/manfaat-teknik-pernafasan-perut-untuk-kesehatan-484820.html

Save

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 20 November 2013 in Uncategorized

 

Tag: , , , , , ,

One response to “LONG BREATH DIET TEKNIK PERNAFASAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: