RSS

HAMPARAN SAWAH YANG MENAWAN INDAHNYA

28 Okt

 HAMPARAN SAWAH YANG MENAWAN INDAHNYA

 Hamparan Sawah bertingkat Longji

HAMPARAN SAWAH DI SELURUH DUNIA YANG KEINDAHANNYA MENAWAN

Ternyata Sawah memiliki keindahan tersendiri.  Petak-petak sawah yang teratur sedemikian rupa, terkadang memuat falsafah hidup yang tinggi, dan mampu diterjemahkan dalam bentuk artistik menawanHamparan Sawah yang keindahannya sangat menawan terdapat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

 

FOTO HAMPARAN SAWAH DARI SELURUH DUNIA YANG SANGAT MENAWAN KEINDAHANNYA

Berikut ini Foto Hamparan Sawah yang keindahannya sangat menawan dari berbagai penjuru dunia, termasuk Keindahan sawah-sawah yang ada di Indonesia.

 

1. Hamparan Sawah di Longji,  China

 

 

2. Hamparan Sawah di Pulau Boracay, Filipina

 

  

 

3. Hamparan Sawah di Rishikesh, Himalaya

 

4. Hamparan Sawah di Hamanoura, Jepang

 

5. Hamparan Sawah di Machu Picchu, Peru

 

6. Hamparan Sawah di Moray, Peru

 

7. Hamparan Sawah di Lembah Bacson, Vietnam

 

8. Hamparan Sawah di Tam Coc, Vietnam

 

 

 

9.    Hamparan Sawah di Bali, Indonesia

                  

Hamparan Sawah di Bali menggunakan sistem Subak.  Subak adalah organisasi kemasyarakatan yang khusus mengatur sistem pengairan sawah yang digunakan dalam cocok tanam padi di Bali.  Subak ini biasanya memiliki pura yang dinamakan Pura Uluncarik, atau Pura Bedugul, yang khusus dibangun oleh para petani dan diperuntukkan bagi dewi kemakmuran dan kesuburan dewi Sri. Sistem pengairan ini diatur oleh seorang pemuka adat yang juga adalah seorang petani di Bali.  Dan yang membanggakan adalah, Badan Pendidikan, Sains, dan Budaya PBB, UNESCO akhirnya mengakui Subak dari Bali sebagai warisan budaya dunia.

10. Hamparan Sawah di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, NTT – Indonesia.

Dari situs resmi pariwisata Indonesia, Kamis (5/10/2012) disebutkan kalau sawah di Desa Cancar digarap dengan sistem Lingko. Sistem Lingko adalah sistem komunal dalam menggarap sawah, di mana sawah diolah dengan filosofi sebuah rumah induk Mbaru Niang.Di Desa Cancar, Kabupaten Manggarai, NTT, ada pemandangan persawahan yang harus dilihat wisatawan. Kalau Ubud di Bali terkenal dengan teras-teras sawah bertingkat, maka di Cancar sawahnya membentuk pola jaring laba-laba. Keren!

Dilihat dari kejauhan, tentu ini tampak seperti Crop Circle bertema jaring laba-laba. Namun rupanya ini bukan Crop Circle. Garis-garis yang membentuk pola jaring laba-laba tidak lain merupakan pematang sawah.

 

11. Hamparan Sawah di Lembah Harau, Sumatera Barat – Indonesia

 

 

Lembah Harau adalah sebuah ngarai dekat kota Payakumbuh di kabupaten Limapuluh Koto, provinsi Sumatera Barat. Lembah Harau diapit dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah Harau dilingkungi batu pasir yang terjal berwarna-warni, dengan ketinggian 100 sampai 500 meter.

Topografi Cagar Alam Harau adalah berbukit-bukit dan bergelombang. Tinggi dari permukaan laut adalah 500 sampai 850 meter, bukit tersebut antara lain adalah Bukit Air Putih, Bukit Jambu, Bukit Singkarak dan Bukit Tarantang. Berjalan menuju Lembah Harau amat menyenangkan. Dengan udara yang masih segar, Anda bisa melihat keindahan alam sekitarnya. Tebing-tebing granit yang menjulang tinggi dengan bentuknya yang unik mengelilingi lembah harau. Tebing-tebing granit yang terjal ini mempunyai ketinggian 80 m hingga 300 m.

 

Demikian Sahabat Elora, tulisan mengenai HAMPARAN SAWAH YANG MENAWAN INDAHNYA.  Semoga dapat membantu Anda merencanakan liburan yang tak terlupakan.  Atau justru membuat Anda bercita-cita menjadi Petani dan memajukan Pertanian Indonesia ?  Semoga … 🙂

Terimakasih sudah mampir di blog elora ini, jangan lupa like & share ya Guys  🙂

Salam Wisata Indonesia

 

Sumber :
http://www.lovethesepics.com; modifiedcars99.blogspot.com; versesofuniverse.blogspot.com; pegipegi.com; plusgogle.com; amazingnotes.com; http://www.flickr.com; http://www.unikgaul.com; http://leasap.blogspot.com; id.wikipedia.org/wiki/Lembah_Arau; skyscrapercity.com

Save

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 Oktober 2013 in Uncategorized

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: