RSS

PANTAI BAGUS YANG MENAWAN

23 Sep

 Pantai BagusPantai Bagus, salah satu pantai menawan di Lampung

 

MENIKMATI PANORAMA PANTAI BAGUS YANG MENAWAN

Pantai Bagus terletak di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang menghadap langsung Laut Jawa. Kunjungan Wisatawan ke Pantai Bagus belum seramai pantai-pantai yang lain, seperti Pantai Merak Belantung, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Mutun.  Namun jumlah pengunjung yang tidak terlalu banyak justru membuat suasana Wisata di Pantai Bagus menjadi lebih private.

Bagi pengunjung yang suka berenang, Anda bisa menceburkan diri atau berenang  di bibir Pantai Bagus yang berperairan dangkal.  Pada musim kemarau air laut di Pantai Bagus jernih dan bersih, sedangkan pada musim hujan, airnya agak keruh dan kadang-kadang adanya sampah. karena tak jauh dari pantai ini terdapat muara sungai.

Wisatawan yang ingin bersantai sambil tidur-tiduran, juga tersedia saung-saung terbuka berlantai bambu dan beratap daun kelapa yang nyaman. Di antara saung di Pantai Bagus, ada yang tingginya mencapai empat meter sehingga pengunjung bisa memandang lepas ke arah lautan lepas yang menenangkan.

Suasana di Pantai Bagus ini juga lebih adem karena udara yang sejuk ditumbuhi beberpa pohon kelapa dan pohon pelindung lainnya yang rindang. Dan biasanya ada banyak anak-anak penduduk yang bermain bola dan kejar-kejaran diantara pepohonan rindang tersebut.

Dari Saung-saung yang terdapat di tepi Pantai Bagus, wisatawan bisa enjoy menikmati panorama pantai, laut lepas, hingga gunung tinggi yang hijau menawan.  Dari Pantai Bagus wisatawan dapat menikmati panorama Gunung Rajabasa yang hijau menjulang di seberangnya.

 

MEMBELI IKAN DARI NELAYAN DI PANTAI BAGUS

Pada sore hari terkadang ada perahu nelayan yang memasang jaring atau memancing di sekitar Pantai Bagus. Jika nelayan membawa ikan ke pantai, pengunjung bisa membeli ikan tangkapan nelayan itu dan langsung dibakar di tempat tersebut. Menikmati ikan bakar dengan nasi plus sambal terasi bekal dari rumah di pinggir laut tentu akan memberi kesan tersendiri abgi para pengunjung atau wisatawan.

 

PANTAI BAGUS MASIH MINIM FASILITAS PENUNJANG

Pantai Bagus yang letaknya satu kilometer dari Jalan Lintas Sumatera atau 8 km dari Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan ini masih sepi pengunjung karena minim promosi, sehingga tak banyak orang yang tahu tentang pantai ini.  Pantai Bagus juga masih minim dalam hal fasilitas.

Pengelola pantai memasang tarif pengunjung Rp. 5.000/ orang atau Rp. 5.000/ mobil. Meski sudah memasang tarif, pengelola pantai masih belum memikirkan pentingnya kebersihan pantai. Fasilitas penunjang Pantai Bagus belum disediakan. Meski begitu, Pantai Bagus dengan Panorama nya yang Menawan cukup layak untuk dijadikan Tempat Tujuan Wisata Alam bersama keluarga.

 

Demikian artikel tentang PANTAI BAGUS YANG MENAWAN. Semoga bermanfaat.

 

Trimakasih sudah berkunjung, jangan lupa like & share ya Guys 🙂

 

Menuju ke : TEMPAT WISATA DI LAMPUNG

 

Source :
wisatabagus . blogspot.com/

Save

Save

Save

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 23 September 2013 in WISATA LAMPUNG

 

Tag: , , , ,

2 responses to “PANTAI BAGUS YANG MENAWAN

  1. מדריך מטיילים

    11 Oktober 2014 at 09.15

    I don’t know whether it’s just me or if perhaps everyone else encountering problems
    with your site. It appears as though some of the
    text in your posts are running off the screen. Can someone else please comment and let me
    know if this is happening to them as well? This might be a issue with my internet browser because I’ve had this happen previously.
    Thanks

     
    • eloratour

      18 Oktober 2014 at 00.52

      janeenrasheed,
      I don’t know why text in my posts are running off your screen,
      because in my phone, and my desk the text display is ok.

      thanks for reading our blog,
      you also can read our Tour Package here : http://eloratours.blogspot.co.id/

      regard

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: